berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG PERPUSTAKAAN "PROF. SITI BAROROH BARIED" MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TERAKREDITASI "A"

Jumat, 09 September 2016

Pelatihan Pengelola Perpustakaan Sekolah


Pengelola Perpustakaan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, bapak Sumarwoko mengikuti pelatihan "Pengelola Perpustakaan Sekolah Tingkat SMP/MTs TA 2016" yang diselenggarakan oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta.
Pelatihan ini diikuti oleh 50 lebih pengelola perpustakaan sekolah tingkat SMP/MTs negeri dan swasta se Kota Yogyakarta, berlangsung dari tanggal 6 - 9 September 2016 dibagi dalam 2 angkatan. Angkatan 1 dari tanggal 6-7 September 2016, angkatan 2 dari tanggal 8 - 9 September 2016 dan kegiatan ini berlangsung di Ruang Pelatihan LPSE Kota Yogyakarta, Kompleks Balaikota Yogyakarta.
Pelatihan ini mengambil tema " Peningkatan Kompetensi Pengelola Perpustakaan SMP/MTs Berbasis Teknologi Informasi" dengan penyajian materi pelatihan meliputi : Kebijakan Pemerintah tentang Perpustakaan Sekolah, Manajemen Perpustakaan Sekolah, Litersi Informasi, FGD Pengembangan Perpustakaan, Pembuatan Blog, Manajemen Koleksi, Variasi Layanan, dan Promosi Perpustakaan. Sedangkan narasumber pelatihan ini adalah pustakawan Arpusda Kota Yogyakarta dan Pustakawan dari Atpusi DIY.
Semoga dengan pelatihan ini diharapkan Perpustakaan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dapat meningkatkan diri dalam pengembangan perpustakan dan pelayanan perpustakaan, sehingga fungsi perpustakaan seperti yang dituangkan di SK Mendikbud No. 103 Th. 1981 dapat tercapai. Semoga ....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar