berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG PERPUSTAKAAN "PROF. SITI BAROROH BARIED" MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TERAKREDITASI "A"

Senin, 04 April 2022

RAMADHAN WAKTUNYA BERKARYA...

Assalamu'alaikum wr. wb... Selamat pagi, selamat berpuasa teman-teman perpusmuat semua... Hello bagaimana kabar kalian semua sobat perpusmuat... sudah baca buku apa hari ini, jangan lupa terus semangat untuk membaca buku ya sob.. karena dengan membaca posisi kita seperti menanam mungkin nanti bagi sobat yang akan menjadi penulis, motivator, guru, dosen, harus punya semangat tinggi dalam hal membaca. Dan bagi sobat semua yang belum hobi untuk membaca, bisa ditingkatkan lagi semangatnya untuk membaca sob.. Pada kesempatan ini kami akan memberi sedikit tips dalam hal berkarya di kepenulisan. Ohya  sob, walaupun kita berpuasa namun semangat kita jangan kendor dong.. tetap semangat syukur-syukur dalam satu bulan ini bisa menghasilkan karya, menghafal ayat Al-Qur'an maupun bisa memberi manfaat kepada orang lain di lingkungan rumah seperti mengajar mengaji, dan banyak kegiatan positif lain. Ok kembali ke obrolan awal, ada beberapa hal yang membuat sobat semua semangat berkarya.. yuk langsung cusss beberapa tipsnya dibawah ini..


1. Bangkitkan semangat dengan cara banyak membaca

Membaca merupakan kunci utama, jika kita ingin berkarya dalam hal kepenulisan.. mengapa membaca? Yups karena bagaimana jika kita ingin menulis kalau tidak pernah membaca, seperti halnya membaca surat kabar, majalah, jurnal, buku, ataupun karya penelitian merupakan cara yang wajar.

2. Belajar menulis dengan cara membuat Draft

Ini merupakan bagian cara ampuh jika sobat ingin memulai menulis buku ataupun artikel.. karena saya (Yoga Pratama)hehe.. memulai menulis dengan menggunakan Draft agar tidak bingung saat akan menuangkan ide serta bisa tertata sesuai keinginan kita.

3. Jadikan menulis sebagai cara untuk mengenal diri lebih percaya diri

Menulis merupakan cara kita untuk lebih percaya diri, kenapa begitu karena kita menuangkan ide kita secara bebas dan positif. Maka kita lebih semangat berkarya dan termotivasi selalu berkarya.

Beberapa tips dalam hal membaca tersebut semoga bisa membangun semangat kita dalam hal membaca dan berkarya.(yg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar