berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG PERPUSTAKAAN "PROF. SITI BAROROH BARIED" MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TERAKREDITASI "A"

Senin, 14 September 2020

Koleksi Baru Perpustakaan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Bulan September 2020






Assalamualaikum sobat Perpustakaan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta (Perpusmuat), ada koleksi baru nih yang sudah tayang di perpustakaan. Beberapa buku akan kami update lewat online, apa saja sih buku yang sudah masuk koleksi baru. Skuy kita cek cek detailnya di bawah ini sob..

1. Ayo Menyusun dan Menggambar Cerita Pendek Inklusif Gender
 
Judul yang pertama ini berisi tentang contoh-contoh cerita inklusif gender. Buku yang mendidik berisi tentang moral serta gambaran bagaimana menyusun menggambar cerita pendek. Disertai dengan foto dan gambar ilustrasi membuat pembaca lebih mantap dalam memahami isi buku ini. Sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin berkarya.
2.Roxy Roxy

Kedua merupakan buku Kecil-Kecil Punya Karya dengan judul Roxy Roxy, karangan Ghizadhia Amira Putri. Berisi tentang Roxy dalam meraih mimpinya menjadi penyanyi dan pencipta lagu terkenal dengan tantangannya. Buku fiksi Indonesia ini sangat menarik untuk di baca disertai dengan ilustrasi yang menarik, membawa si pembaca untuk terus mengikuti ceritanya sampai akhir hingga tak terasa sudah halaman terakhir, sangat asyik lho sob. Bagi siswi MTs kelas VII buku KKPK diminati sebab bahasanya ringan ilustrasi covernya juga mendukung, mampu menginspirasi siswa dalam berkarya membuat komik maupun cerita.

3.Khadijah: Perempuan Teladan Sepanjang Masa

Buku selanjutnya adalah karya Ibrahim Muhammad Hasan Al-Jamal, merupakan buku yang menginspirasi, siapa yang tidak mengenal Khadijah? Beliau lah perempuan yang tangguh, kuat dan teladan. Sebagai panutan karena ketaatannya kepada suami yaitu baginda Rasulullah Saw. Merupakan buku bagus yang perlu di baca oleh sobat perpus muat. Buku ini juga sebagai referensi bacaan sobat perpus di rumah untuk menambah wawasan spiritual.

4.Memoar Teladan Para Pembelanja Buku : Atas Nama Buku (Karena belanja buku adalah kehormatan)

Buku yang terakhir, adalah buku yang ditulis oleh para pecinta buku dengan judul Atas Nama Buku. Berisi 440 halaman, dengan 72 cerita inspiratif dari penulis tentang buku, pecinta buku, pembelian buku, belanja buku, pengalamannya berbelanja buku, maupun cerita tentang dirinya dan memoarnya tentang buku. Menurut admin sebagai pustakawan, buku adalah guru, setiap lembar mengandung wawasan dan informasi sehingga memang wajib kita rawat. Selain itu admin juga sangat suka dengan buku ini karena memang bagus, dalam kutipan di halaman akhir "Atas Nama Buku merupakan kesaksian tentang niaga buku, perjuangan berilmu, dan hasrat pencerahab jiwa dan pikiran. Selain itu nasib ara pembelanja buku sering tidak terlacak atau terkisahkan. Padahal, mereka adalah penentu nasib perbukuan Indonesia dan merekalah yang menjadi tolak ukur perkembangan pendidikan, kemajuan kebudayaan, atau kemunduran bangsa Indonesia, baik secara nasional atau global". Kutipan tersebut maknanya sangat dalam sehingga mengajak pembaca untuk membacanya lagi dan lagi.(yg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar