berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG PERPUSTAKAAN "PROF. SITI BAROROH BARIED" MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TERAKREDITASI "A"

Rabu, 07 Oktober 2020

 Berkunjung Ke Perpustakaan??? Jangan Lupa Isi Data Pengunjung ya Frenn...


Bagian yang tidak boleh terlupakan saat masuk ke ruang Perpustakaan adalah mengisi data Pengunjung. Fasilitas tersebut berfungsi untuk melihat berapa sih yang mengunjungi perpustakaan pada hari ini, satu minggu yang lalu, atau mungkin satu bulan. Kenapa begitu, yupss karena data pengunjung juga sangat penting untuk kemajuan sebuah perpustakaan. Di Perpustakaan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta (perpusmuat) juga menyediakan fasilitas tersebut lohh freenn, agar kalian yang masuk ruang perpusmuat bisa kami pantau aktivitasnya sebagai pengunjung yang memang aktif dalam kegiatan membaca, diskusi atau meminjam koleksi kami. Di perpusmuat fungsi dari pengisian data pengunjung juga untuk memberi semangat kepada pemustaka atau si pengunjung, mungkin ada yang bertanya loh maksutnya apa??? Begini jadi maksut dalam memberi semangat itu adalah memberikan reward kepada pemustaka setiap 3 bulan sekali agar semangat ke perpustakaan. Nah asyik kan frenn.. makanya skuyyyy rajin - rajinlah berkunjung ke perpustakaan, kalian bisa pinjam bukunya... bisa menikmati fasilitas yang full AC serta koneksi internet dengan komputer yang nyaman.. 


Nah sobat perpusmuat bisa megisi data pengunjung yang diceritakan diatas pada komputer tersebut, lalu data akan masuk ke database server Perpustakaan dan terlihat siapa yang baru saja mengisi. Keren bukannn... maka setiap masuk perpusmuat selalu isi ya freenn... Untuk cara mengisinya sobat klik kolom "ID Anggota / Nama Pengunjung"dengan nama masing - masing, atau bagi sobat yang sudah terdaftar di database sistem informasi perpustakaan sebagai anggota, langsung saja klik barcode yang ada dikartu atau bisa tulis nomor ID Anggota bisa juga dengan nama, dan jangan lupa isi institusinya. Namun bagi yang belum terdaftar sebagai anggota bisa tuliskan nama di nama anggota lalu tekan "Tab" pada keyboard untuk pindah ke kolom "Institusi" tuliskan institusi nya. Cukup mudah kan freennn..

Semoga dengan tulisan ini membantu sobat perpusmuat maupun pengunjung perpustakaan dalam pengisian data pengunjung perpustakaan. Tetap Jaga Kesehatan dan Salam Literasi (yg) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar