berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG PERPUSTAKAAN "PROF. SITI BAROROH BARIED" MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TERAKREDITASI "A"

Minggu, 29 Oktober 2023

 HAFLATUL MAKTABAH 2023
"BERSAMA SEMANGAT SUMPAH PEMUDA PERTEGUH DIRI DENGAN LITERASI SEBAGAI GENERASI ISLAMI YANG BERPRESTASI"



Assalamu'alaikum wr wb... 
Hello sobat Perpustakaan Prof. Siti Baroroh Baried Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Alhamdulillah pada kesempatan ini kami akan menginformasikan berita ter-update mengenai Rangkaian Kegiatan Haflatul Maktabah 2023. Kegiatan terlaksana dengan lancar dan sangat seru berikut ulasan keseruannya.

Tanggal 16 - 28 Oktober Perpustakaan sukses melaksanakan acara Gebyar Perpustakaan (Haflatul Maktabah). Rangkaian Kegiatan tersebut sangat seru karena rangkaian acara tersebut dilaksanakan setahun sekali pada bulan Oktober. Kenapa bulan Oktober seru dan terkesan istimewa? Sebab bulan tersebut bertepatan pada hari sumpah pemuda dan bulan bahasa. Maka sangat tepat sekali untuk memotivasi seluruh warga sekolah dalam melaksanakan kegiatan Literasi. Kira kira apa saja yang sudah terlaksana di kegiatan tersebut, yuk kita review setiap kegiatan di bawah ini.

Di awali dengan lomba menulis pada hari, senin 16 Oktober 2023 dengan pesert Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Siswi yang diikuti oleh semua stakeholder Madrasah berlangsung semangat, penuh keseruan karena semua ikut menulis dengan tema Bullying dan Sampah. Pada hari Rabu, 25 Oktober lomba Poster, Perpustakaan Kelas, Story Telling, Orasi, Presentasi Pemecahan Masalah hanya diikuti oleh siswi dan Puncak acara diramaikan oleh seluruh warga sekolah yang sudah terlaksana hari Sabtu, 28 Oktober 2023 kemarin secara meriah. Alhamdulillah rangkaian kegiatan terlaksana sesuai jadwal, lancar serta aman. Kegiatan Haflatul maktabah bekerjasama dengan PIP dan IPM Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta semakin menambah kemeriahan acara. Di puncak acara semakin meriah dengan Talkshow Pelajar Berdiskusi bertema "Semangat Literasi dan Berprestasi Generasi Z" bersama Kak Ahmad Soleh, S.Pd, QBE. Beliau seorang Penulis, owner penerbit, editor, penulis lepas dan saat ini menjabat sebagai sekretaris Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kota Depok.

Alhamdulillah semoga kegiatan ini bisa terus menjadi motivasi seluruh stakeholder Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam berliterasi dan menggunakan perpustakaan sebagai sumber belajar. Terus semangat sobat perpus, dan yuk lebih giat ke Perpustakaan. Berliterasi, Mencetak Perempuan Berkemajuan, Untuk Negeri. (yg)

Salam Literasi !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar