berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG PERPUSTAKAAN "PROF. SITI BAROROH BARIED" MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TERAKREDITASI "A"

Senin, 24 Oktober 2016

Anak PMR Membuat Mading Kesehatan


      Dalam rangka lomba sekolah sehat tingkat provinsi DIY, siswi-siswi Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang tegabung dalam wadah PMR MOSAIC UNIT 60 membuat mading tentang kesehatan. Mereka mempersiapkannya di ruang perpustakaan madrasah dengan penuh semangat dan sesekali mendapat arahan dari pustakawan perpustakaan, mas Fahmi Ash-Shiddieqy, SIP. Menurut koordinator PMR, Aulia Putri Nugraheni mengatakan, inilah salah satu bentuk kepedulian para siswi madrasah terhadap kesehatan yang diwujudkan dalam bentuk mading.
           Materi mading yang dibuat adalah : Kesehatan Reproduksi, NAPZA, PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), serta Gizi. Madrasah Tsanawiyah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta maju Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi DIY mewakili Kota Yogyakarta. Pelaksanaan Lomba Sekolah Sekat dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Oktober 2016. Setelah persiapan sudah selesai, mading dipasang di papan yang berada di halaman madrasah.
           Lomba sekolah sehat ini diharapkan dapat tercipta sekolah yang sehat sehingga dapat menunjang keberhasilan pendidikan di madrasah ini. Buat siswi Alifiya Rahmawati, Rahma Nur Habibah, Nada Diwa Salsabila, Ristianty Khurotul Ayunin, Luthfia Mazaya Husna, Annisa Hasna 'Abidah, Salwa Azzahra, Nadimah Tsania, dan Iftitah Rizqy Izzulilmi terus berkreasi dalam mengembangkan diri . Semoga madrasah yang tercinta menjadi madrasah yang sehat, bersih lingkungan, dan nyaman dalam mengeyam pendidikan di madrasah ini. (pko2)

             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar